Cara Sehat Melangsingkan Tubuh

Bagi anda yang obesitas (mengalami kebihan berat badan), nggak usah galau apalagi sampai khawatir dan cemas itu bisa di ATASI. Bagaimana solusinya???
Hormon .. ya.. hormon itulah yang mengakibatkan berat badan itu naik. Bila anda sering stress, galau secara otomatis hormon dalam tubuh akan meningkat. Gejala awal timbulnya rasa lapar yang berlebihan.
Langkah awal tentunya kita harus membulatkan tekad (kalo bisa sampe nekad), mensugesti diri kita bahwa kita bisa berbadan langsing! dengan begitu kita akan mulai memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.
Jangan menyiksa diri dengan cara diet, cari solusi bagaimana diet yang menyenangkan. Itu pasti bisa dilakukan, itu semua tergantung dari seberapa besar keinginan Anda tersebut.

Penyebab awal dari kegemukan adalah diakibatkan dari pola makan yang tidak benar dan tidak sehat, inilah barangkali kunci utama keberhasilan dari program melangsingkan badan dengan cara sehat.

Berikut ini tips melangsingkan tubuh dengan cara sehat yang dikutip dari laman Boldsky dalam versi bahasa Inggris, inilah translate nya:

Konsumsi sayuran

Pilih-pilih makanan perlu dilakukan bagi Anda yang sedang berdiet. Makanan yang tidak memiliki lemak dan bebas kalori seperti sayuran hijau, adalah makanan yang pas dikonsumsi bagi Anda yang tengah melakukan program penurunan berat badan.

Bukan hanya rendah kalori, sayuran hijau juga memiliki zat gizi yang sangat banyak. Sehingga sesuai bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, tetapi tidak ingin kekurangan gizi.

Sayuran hijau juga sangat bermanfaat untuk memerangi radikal bebas. Jika masih bingung sayuran jenis apa saja yang bermanfaat dalam membantu diet Anda, sayuran seperti Bayam, brokoli, asparagus, peterseli, mentimun, paprika, tomat dan seledri mungkin bisa menjadi pilihan.

Rancang menu diet

Hindari makanan yang digoreng juga makanan cepat saji karena dapat menghambat program diet Anda. Menurunkan berat badan memerlukan makanan yang ampuh untuk membakar lemak. Cara mengolah masakan juga perlu diperhatikan. Dan sebaiknya, bagi Anda yang tengah menjalani diet, hindari mengolah masakan dengan cara digoreng yang memerlukan banyak minyak.

Memasak makanan tanpa teknik yang sehat, tentu bisa memengaruhi kadar gizi yang seharusnya bisa diperoleh maksimal. Mengukus adalah salah satu cara menjaga kadar nutrisi makanan. Teknik masak yang satu ini mempertahankan gizi makanan lebih banyak ketimbang merebus atau menggoreng makanan.

Ketika makanan dikukus, air yang bergolak tidak pernah menyentuh makanan. Uap panas juga tergolong ramah serta merata. Secara perlahan, uap tersebut merasuk ke makanan. Membiarkan masakan matang dalam intisarinya tanpa harus kehilangan banyak nutrisi, mengukus sekaligus mempertahankan tekstur dan rasa masakan.

Demikian cara sehat melangsingkan tubuh, semoga bermanfat. 
Baca juga : program sehat dan langsing tanpa diet.

Description: Cara Sehat Melangsingkan Tubuh, Rating: 4.5, Reviewer: Ibar Heln, ItemReviewed: Cara Sehat Melangsingkan Tubuh